Spesifikasi dan Harga Gadget Terbaru

Sunday, April 14, 2013

Spesifikasi dan Harga Samsung ATIV Book 6

Samsung dikabarkan tengah menyiapkan keluarga baru dari ATIV, yakni sebuah notebook dengan layar touchscreen yang menggunakan sistem operasi Windows 8, gadget ini dinamai ATIV Book 6. Berbeda dengan keluarga ATIV sebelumnya yang sebagian besar adalah tablet atau convertible notebook, ATIV Book 6 ini adalah sebuah notebook tradisional dengan menggunakan layar touchscreen.

Samsung ATIV Book 6 ini adalah notebook yang mengusung gaya lipat atau clamshell standar layaknya sebuah notebook tradisional. Meski mengusung desain notebook konvensional, ATIV Book 6 ini membidik pasar kelas atas karena gadget ini telah dilengkapi dengan kemampuan layar sentuh.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh notebook Samsung ATIV Book 6 ini juga cukup tangguh, yakni ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 8GB DDR3 dan diperkuat dengan grafis terbaru dari AMD, yakni AMD Radeon HD 8870M.

Samsung ATIV Book 6 dibekali dengan layar touchscreen berukuran 15,6 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Samsung ATIV Book 6 ini dilengkapi dengan ruang penyimpanan internal berupa hardisk berkapasitas 1TB, cukup disayangkan mengingat ATIV Book 6 adalah notebook kelas atas yang biasanya telah menggunakan media penyimpanan SSD (Solid State Drive) yang lebih cepat dan hemat daya.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (12/04/2013), notebook Samsung ATIV Book 6 ini datang dengan sistem operasi Windows 8 dan mengusung baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 8 jam penggunaan. Harga notebook Samsung ATIV Book 6 ini diperkirakan mulai US $1200 atau sekitar Rp 11 jutaan.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi dari Samsung mengenai kapan ATIV Book 6 ini diluncurkan dan memasuki pasar notebook global.

Spesifikasi dan Harga Samsung ATIV Book 6 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown