Spesifikasi dan Harga Gadget Terbaru

Thursday, January 9, 2014

Spesifikasi dan Harga Coolpad Halo, Smartphone Android Berlayar 7 inci Octa Core

Coolpad Halo

Coolpad, salah satu pabrikan ponsel asal China yang cukup populer sebagai produsen Smartphone di negaranya. Baru saja di ajang CES 2014, Coolpad mengenalkan perangkat android terbaru mereka bernama Coolpad Halo yang merupakan Smartphone pertama di dunia yang memiliki ukuran layar 7 inci. Seperti apa spesifikasinya?

Display
Coolpad Halo memiliki spesifikasi antara lain adalah layar IPS berukuran 7 inci dengan dukungan resolusi fullHD sebesar 1900 x 1200 piksel bertipe kapasitif. Menariknya layar smartphone android ini memiliki teknologi OGS yang memungkinkan layar dapat bekerja lebih responsif bahkan lebih responsif dari layar sentuh biasa.

Hardware
Di sektor dapur pacunya, Coolpad Halo hadir dengan dukungan Chipset MediaTek MT6592 berprosesor Octa-core 1,7 Ghz yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 2GB dan GPU Mali 450-MP4. Tentunya dengan perpaduan hardware yang dahsyat, membuat smartphone ini semakin tangguh, apalagi dengan adanya memori internal berkapasitas 8 GB membuat Coolpad Halo lebih multi guna.

Fitur & Kamera
Coolpad Halo juga memiliki fitur yang cukup menarik, salah satunya adalah FM Radio dengan dukungan jack audio 3,55mm. Fitur dual kamera juga dimiliki smartphone canggih ini, kamera utama smartphone ini memiliki resolusi 13 megapiksel yang dilengkapi pula dengan fitur yang canggih seperti AutoFokus, Dual LED Flash, f/2.0 aperture, 5 lens optic, dan mampu menghasilkan rekaman video hingga resolusi HD 1080p. Sedangkan untuk kamera sekundernya, hanya memiliki resolusi 5 megapiksel saja.

Konektifitas & Baterai
Smartphone dengan ukuran layar super besar ini juga memiliki fitur konektifitas yang tidak kalah menariknya. Fitur dual SIM card WCDMA + GSM juga dibenamkan pada smartphone ini. Fitur konektifitas lainnya seperti Bluetooth 3.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n, aGPS, 3G+HSPA, dan microUSB juga dibenamkan pada smartphone ini. Sementara itu penyokong daya listrik smartphone ini adalah sebuah baterai berkapasitas 4.000 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 8 jam pemakaian.

Spesifikasi Coolpad Halo

  • Layar : 7-inci ; 1920×1200 piksel ; HD IPS OGS display
  • CPU : 1.7 GHz Octa-core MediaTek MT6592 processor dengan 700 MHz Mali 450-MP4 GPU
  • OS : Android 4.2.1 (Jelly Bean)
  • Jaringan : Dual SIM (WCDMA+GSM)
  • Kamera utama : 13MP + auto focus Kamera, dual LED Flash, f/2.0 aperture, 5 lens optics, 1080p Full HD video recording
  • Kamera sekunder : 5MP front-facing Kamera
  • Fitur : 3.5mm audio jack, FM Radio
  • Konektifitas : 3G HSPA+, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth, aGPS
  • Memori : RAM 2GB, Memori Internal 8GB, slot microSD
  • Baterai : 4000 mAh
Harga Coolpad Halo
Smartphone android yang baru saja dikenalkan pada ajang CES2014 ini dibanderol dengan harga 1888 Yuan atau setara dengan Rp.3,8 Jutaan perunitnya. Smartphone ini akan dirilis bulan Januari 2014, di negara asalnya China. Sayangnya tak ada informasi lebih mengenai pemasaran smartphone ini, apakah akan dipasarkan secara global atau hanya pasar lokal China saja.
via

Spesifikasi dan Harga Coolpad Halo, Smartphone Android Berlayar 7 inci Octa Core Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown