Spesifikasi dan Harga Gadget Terbaru

Friday, April 5, 2013

Review Spesifikasi dan harga Polytron Wizard Crystal II W3430

Produsen ponsel lokal polytron kembali memasarkan produk terbarunya Polytron Wizard Crystal II W3430, Ponsel ini adalah ponsel generasi sebelumnya yaitu Polytron Wizard Crystal W3430, dengan menambahkan kata "II" diperkirakan ponsel ini lebih baik 2 kali dari ponsel sebelumnya.

Untuk urusan performa ponsel ini sudah menggunakan prosessor dualcore sebesar 1Ghz serta menggunakan sistem operasi Android ICS 4.0.

Dengan peningkatan performa ponsel Wizard Crystal II W3430 dari ponsel sebelumnya, Ponsel ini semakin bertenaga untuk menjalankan beberapa aplikasi dan game yang cukup berat.
Seperti type sebelumnya, Polytron Wizard Crystal II juga menggunakan layar Super AMOLED dengan gorilla glass berukuran 4.3”. Layar Super AMOLED ini menjadikan Wizard Crystal II memiliki layar dengan kontras yang tinggi.

Polytron Wizard Crystal II di lengkapi dengan camera 8 Mpix Panorama Auto Focus yang menjadikan W3430 menjadi peralatan multi fungsi yang bisa mengambil gambar dengan tajam dan bisa mengambil gambar panorama. Panorama menggabungkan 9 kali foto berurutan menjadi satu foto, sehingga bisa menghasilkan foto yang melebar tanpa mengorbankan detil obyek yang di foto.

Camera Wizard Crystal II juga di lengkapi dengan mode HDR (High Dynamic Range). Jika kita mengambil gambar dengan cahaya yang terlalu gelap atau terlalu terang, sering kali kita kehilangan detail dari obyek yang di foto. HDR berusaha mendapatkan detail ini dengan mengambil beberapa foto secara otomatis dengan setting pencahayan yang berbeda yang kemudian digabungkan menjadi satu.

Polytron Wizard Crystal II W3430 dilengkapi dengan e-Compass selain GPS. Jadi dengan mengandalkan  Wizard Crytsal II, pengguna bisa mengetahui lokasi serta mata angin di lokasi pengguna. Seperti keluarga Wizard lainnya, W3430 di lengkapi beberapa fitur lainnya seperti WiFi, front camera, dan lainnya. Hal ini menjadikan W3430 menjadi smartphone yang komplit dengan layar yang jernih.

Polytron Wizard Crystal II W3430, The Art Of Clarity ini dijual di harga kisaran Rp 2.799.000 dengan bonus SD Card, Power Bank dan Leather Case.



Kelebihan
• Prosesor Dual Core
• Layar AMOLED 4.3 inci dengan Gorilla Glass
• Banyak bonus pada paket penjualan

Kekurangan
• Android masih ICS

Kesimpulan
Jika dibandingkan seri terdahulu, sebenarnya Polytron tidak melakukan perubahan drastis pada seri Crystal II ini. Praktis mereka hanya meningkatkan kemampuan prosesor dua kali lebih cepat dibandingkan sebelumnya. Selain itu ada sedikit penambahan fitur di sektor kamera juga menjadi langkah cukup tepat, karena perubahan kedua sektor ini banyak berpengaruh pada sebuah smartphone sekarang ini.



GENERAL
Network GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 3G HSDPA 900 / 2100
LAYAR
Tipe AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 4.3 inch WVGA (800X480)
DIMENSI
Tipe 12.6 x 6.5 x 0.98 cm / -
AUDIO
Fitur Vibratiion, MP3 Ringtones
Jack 3,5 mm Jack Audio
Speakerphone Ya
MEMORY
Internal 4 GB, 512 MB RAM
Eksternal microSD, up to 32 GB
DATA
3G HSDPA, HSUPA
EDGE Ya
GPRS Ya
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth Ya, with A2DP
Infrared Tidak
USB/Port microUSB v2.0
KAMERA
Primer 8 MP
Sekunder VGA
Video Record Ya
BATERAI
Tipe Li-Ion 1600 mAh battery
Stanby -
Talk Time -
FITUR
OS Android OS, v4.0 (Ice Cream Sandwich)
CPU MTK 6577, Dual-core 1 GHz Cortex-A9, GPU PowerVR SGX531 Sensors: Accelerometer, proximity
Browser HTML
GPS Ya, with A-GPS
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Java Via java emulator, Fitur tambahan: G-sensor, P-Sensor, L-Sensor, FM radio, Multi-touch, Schedule Power on/off,
FITUR LAIN
Multiple SIM Dual SIM GSM Dual stand-by
Video Player MP4/H.264/H.263 player
MP3 Player MP3/WAV/eAAC+ player
Audio Record Ya
TV Tidak
 

Review Spesifikasi dan harga Polytron Wizard Crystal II W3430 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown