Spesifikasi dan Harga Gadget Terbaru

Friday, November 1, 2013

Tips Membeli Powerbank


Charger protable atau biasa disebut dengan powerbank yakni sebuah alat pengisi daya listrik baterai suatu ponsel. Powerbank biasanya memiliki daya antara 1600 mAh sampai dengan 13000 mAh. Powerbank juga tidak hanya digunakan untuk mencharge sebuah ponsel saja tetapi berbagai gadget yang sering kita jumpai seperti PSP, MP4/3 Player, Kamera, GPS dan Ipod. Dengan banyaknya gadget yang dapat dicharge maka banyak juga berbagai port khusus untuk berbagai gadget seperti micro USB.

Banyak sekali perusahaan yang menciptakan powerbank dengan berbagai merek serta bentuk dengan daya yang besar dan berharga murah. Namun tahukah anda bila dari berbagai merek Powerbank terdapat beberapa Powerbank dengan kualitas yang buruk sehingga dapat membahayakan gadget yang anda charge, nah berikut adalah tips untuk memilih sebelum membeli Powerbank.

Merek

Carilah informasi mengenai merek suatu powerbank, terutama perusahaannya. Apakah perusahaan tersebut sudah lama bergelut di bidang baterai dan banyak seri Powerbank yang di pasarkan.

Kualitas

Kualitas Powerbank tentunya sangat diperlukan terutama kinerja dari powerbank itu sendiri. Biasanya Powerbank dengan kualitas yang bagus tidak akan membahayakan ponsel anda pada saat dicharge. Tetapi mencari Powerbank dengan kualitas yang bagus tak semudah mencari kartu perdana. Biasanya Powerbank dengan kualitas yang bagus dihargai dengan harga yang mahal.

Kapasitas

Tentukan dulu kapasitas daya listrik Powerbank yang akan anda beli, jika perlu sesuaikan dengan kebutuhan anda. Misalkan anda membutuhkan Powerbank dengan daya 5400 mAh maka belilah Powerbank dengan daya tersebut. Selain itu, biasanya semakin kecil daya Powerbank maka semakin kecil pula harganya sehingga dapat menghemat pengeluaran anda.

Safety Protection

Safety Protection sangatlah dibutuhkan oleh gadget anda, jika tidak maka akan membahayakan gadget anda. Carilah Powerbank yang memiliki label Safety Protection agar tidak membuat baterai gadget anda tidak cepat rusak.

Fitur

Beberapa produk Powerbank memiliki berbagai fitur tambahan sehingga membuat Powerbank menjadi serbaguna. Biasanya fitur yang ada dalam Powerbank yaitu antara lain : Fitur Senter, WiFi, MP3 player dan lainnya. Tetapi anda tetap harus konsisten yakni anda harus dapat menyesuaikan dengan kebutuhan anda, biasanya Powerbank dengan berbagai fitur akan mempunyai harga yang relatif mahal.

Ukuran

Ukuran serta bentuk powerbank tentunya harus sangat diperhatikan, Jika anda menginginkan powerbank dengan ukuran kecil maka daya yang akan dipunyai semakin kecil sebaliknya bila anda memilih ukuran powerbank yang besar maka akan semakin besar pula kapasitas listriknya. Seperti biasa, sesuaikan dengan kebutuhan anda, bila anda ingin powerbank berkapasitas besar maka anda harus membeli powerbank berukuran besar, dan jika anda ingin powerbank berukuran kecil, biasanya anda akan dihadapkan dengan powerbank berdaya kecil.

Konektor

Banyak sekali Powerbank berharga murah menyediakan port atau konektor dengan kualitas abal-abal. Hal tersebut tentunya dapat memperpendek umur gadget yang anda gunakan, maka anda harus teliti memilih powerbank terutama dibagian Konektornya. Bila tidak memungkinkan anda dapat menggunakan kabel konektor bawaan gadget yang anda punyai.

Garansi

Sebaiknya jika anda ingin membeli powerbank anda juga harus meneliti Garansinya. Pilihlah powerbank yangmemberikan garansi paling lama, biasanya powerbank dengan garansi yang lama mempunyai kualitas yang bagus. Sebaliknya, powerbank dengan garansi limit biasanya menujukan kualitas powerbank yang jelek.

Harga

Beberapa powerbank abal-abal memberikan tampilan yang dapat menggodaanda supaya anda mau membelinya seperti " Powerbank berdaya 13000 mAh harga murah ( 240.000) " Sebagai konsumen yang cerdas tentunya anda harus menggunakan logika ekonomi anda, yakni pepatah "Ada Harga Ada Rupa" yang dimaksud pepatah tersebut yaitu jika anda membeli powerbank dengan harga mahal biasanya kulitas yang diberikan cukup bagus. Sebagai contoh, Powerbank berkapasitas 5400 mAh yang mempunyai harga kisaran 300 ribuan dapat dikatakan mempunyai kualitas bagus, tetapi anda tetap harus waspada dari penjual Powerbank yang Curang.

Itulah beberapa tips bagi anda sebelum membeli Powerbank, intinya jika anda ingin membeli sesuatu tentunya anda harus teliti jika tidak maka barang yang anda beli adalah barang cacat atau mempunyai kualitas jelek.
Tips beli pwerbank murah, tips beli power bank, tips sebelum beli power bank,

Tips Membeli Powerbank Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown