Spesifikasi dan Harga Gadget Terbaru

Sunday, April 27, 2014

Aplikasi ES File Explorer, Cara Mudah Mengatasi Android yang Berjalan Lambat

Tidak dapat dipungkiri, bahwa semakin canggih smartphone yang dipakai, maka akan semakin banyak pula aplikasi yang diinstal. Sayangnya, terlalu banyak menginstall aplikasi akan membuat kinerja smartphone semakin lambat. Termasuk juga pada smartphone Android.

Perlu untuk diketahui bahwa salah satu penyebab Android lambat alias loading lama dalam melakukan perintah adalah karena kapasitas memori yang tersisa tinggal sedikit, terlebih jika banyak aplikasi pre-install dari pabrikan.

Salah satu cara mengatasi hp android yang berjalan lambat saat digunakan ini adalah dengan menghapus beberapa aplikasi yang tidak penting serta juga perlu dilakukan pembersihan file "sampah" di dalam smartphone sehingga kapasitas penyimpanan internalnya menjadi lebih luas. Dengan demikian, smartphone android bisa mengerjakan tugas berjalan dengan lebih cepat tanpa harus melakukan rooting.

ES File Explorer, Aplikasi untuk Menghapus dan Backup File di Android

Salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk menghapus cache atau file yang sudah tidak digunakan lagi adalah aplikasi ES File Explorer (silahkan download di sini. Fungsi aplikasi aplikasi ES File Explorer adalah untuk mengatur file-file mana saja yang ingin disimpan dan dihapus, seperti misalnya file hasil download, email, dan sumber lainnya. O ya, aplikasi ini juga terintegrasi dengan layanan penyimpanan cloud populer, seperti Google Drive, Dropbox, dan lainnya.
 Aplikasi ES File Explorer, Cara Mudah Mengatasi Android yang Berjalan Lambat
Aplikasi ES File Explorer

Selain berfungsi untuk menghapus file, aplikasi ES File Explorer juga dapat digunakan untuk mem-backup file-file tersebut ke situs layanan penyimpanan online atau cloud storage tadi, yaitu Google Drive, Dropbox, dan lainnya. Apalagi bila kita mempunya banyak file-file foto atau video kenangan yang sayang jika dihapus.

Bila anda tidak berniat untuk menyimpannya di layanan cloud storage, anda juga punya pilihan lain, yaitu anda bisa memindahkan data foto atau video tersebut ke penyimpanan eksternal dengan cara mentransfer file tersebut ke PC atau laptop.

Aplikasi ES File Explorer, Cara Mudah Mengatasi Android yang Berjalan Lambat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kharis