Spesifikasi dan Harga Gadget Terbaru

Wednesday, April 24, 2013

Spesifikasi dan Harga Archos Arnova 97 G4

Jajaran tablet smartphone adalah salah satu perangkat yang banyak diincar oleh para produsen gadget di dunia teknologi, salah satunya adalah Archos. Seperti para produsen asal tirai bambu (china), Archos Arnova 97 G4 juga dibanderol dengan harga yang murah.

Spesifikasi dari Archos sendiri cukup lumayan dan dapat di sejajarkan dengan ponsel high-end. Layarnya sendiri berdimensi sebesar 9.7 Inci dan didukung dengan resolusi selebar 1024 x 768 piksel sehingga menawarkan kualitas gambar yang bagus dan tajam. Sedangkan pada bagian tenaganya, tablet ini menggunakan prosesor Dual-core dengan chipset Rockchip RK3066 AR Cortex A9 yang memiliki clock speed 1.6 GHz dan diimbangi dengan grafis berbasis Quad-core Mali 400.
Spesifikasi Archos Arnova 97 G4 :

    Layar : 9.7 Inci capacitive touchscreen, 1024 x 768 piksel
    Prosesor : Dual-core Rockchip RK3066 AR Cortex A9 1.6GHz
    GPU : Quad-core Mali 400
    Memori RAM : 1GB
    Memori Internal : 8GB
    Memori Eksternal : MicroSD up to 32GB
    Sistem Operasi : Android v4.1 Jelly Bean
    Kamera : Dua, 2MP
    Konektivitas : Port HDMI, Port USB, Wi-Fi

Pada sektor penyimpanannya, Archos Arnova 97 G4 dibekali dengan memori RAM sebesar 1GB yang cukup untuk memaksimalkan kinerja sistemnya. Sedangkan pada memory internal ponsel ini mempunyai memori internal sebesar 8GBdan dapat diperbesar dengan menambah slot sd card dengan kapasitas maksimal 32GB.

Tablet ini menggunakan sistem operasi android Jellybean 4.1. Sedangakn untuk performa kamera kurang mumpuni karena hanya menggunakan kamera utama dengan kekuatan 2 MP.
Hal yang disayangkan adalah, Pihak Archos belum mengumumkan secara resmi harga yang membanderolnya. Tapi dengan adanya spesifikasi diatas diperkirakan harganya akan sekitar Rp 2 jutaan perunitnya.

Spesifikasi dan Harga Archos Arnova 97 G4 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown