Spesifikasi dan Harga Gadget Terbaru

Monday, June 17, 2013

Berhati-hatilah, terdapat virus di game bad piggies

Seperti yang kita ketahui, Bad piggies merupakan game keluaran dari Rovio sebagai pendamping Angry birds. Namun apakah anda tau jika game ini mempunyai virus yang membahaykan Ponsel anda?

Tim peneliti di sebuah perusahaan keamanan bernama F-Secure telah menemukan adanya aplikasi palsu dari game Bad Piggies yang dapat membahayakan ponsel anda bila anda mengunduhnya. Dikabarkan aplikasi ini mempunyai nama "Bad Pigs", sekilas memang terlihat mirip antara Bad Piggies asli dengan yang bajakan.


Seperti yang dilansir dari situs thenextweb, aplikasi ini telah diunduh sebanyak 10.000 kali, Nampaknya para pengguna tak menyadari akan adanya virus yang bersarang di game bad piggies ini. Namun pihak F-Secure sendiri mengkalaim pihaknya telah melaporkan hal ini kepada google play store terkait adanya game berbahaya ini.

Pihak F-secure mengemukakan cara membedakan game yang asli dengan yang palsu alias bajakan dengan melihat penerbit serta icon game. Pada game Bad piggies bajakan tertulis nama penerbit Dan Stokes, sedangkan game Bad Piggies resmi mempunyai nama Rovio Mobile Ltd.

Menurut F-Secure, saat user mengunduh game Bad Pigs ke gadget mereka, kemungkinan besar mereka akan mendownload malware secara otomatis. Dikabarkan pula Game ini meminta akses dariuser , diantaranya: mengubah settingan dan mengakses informasi pribadi.

Google Play Store sendiri telah dilengkapi filter yang digunakan untuk mendeteksi dan memblok aplikasi yang mengandung malware,trojan dan, spyware, namun kemungkinan ada sebuah bug yang membuat aplikasi semacam 'bad pigs' seperti ini berhasil lolos dari filter play store. Kemungkinan game Bad Pigs ini telah beredar sejak 25 mei 2013.

sumber: cnet, thenextweb.

Berhati-hatilah, terdapat virus di game bad piggies Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown