Spesifikasi dan Harga Gadget Terbaru

Monday, June 10, 2013

Berhati-hatilah Trojan berbahaya sekarang ada di Android

California - Android adalah sistem operasi terpopuler belakangan ini dan dikatakan bebas dari serangan malware maupun trojan tapi siapa sangka? Ternyata telah ditemukan trojan yang paling berbahaya dan tergolong sangat ganas. Mengapa demikian? kita simak dibawah.

Situs berita Bgr yang telah kami lansir mengatakan tumbuhnya malware di Android membuat para pembuatnya bisa menciptakan program jahat yang lebih kejam lagi. Roman Unuchek dari riset Kaspersky mengungkapkan jika timnya menemukan trojan jenis baru.

Trojan ini adalah trojan jenis baru dan paling canggih yang pernah ditemukan. Trojan ini diberi nama Backdoor .AndroidOS.Obad.a. Kabarnya trojan ini dapat mengirim SMS ke nomor premium, mendownload program malware serta melakukan penginstallan otomatis pada gadget yang terinfeksi virus ini. Tidak hanya itu, trojan ini dapat menyebarkan malware lewat koneksi bluetooth ke gadget lain.

Selain rincian trojan yang canggih diatas, pembuatan trojan ini juga dibuat menggunakan kode serumit mungkin untuk bisa bersembunyi dari anti virus yang telah dipasang. Hal ini disampaikan oleh Tim kapersky Roman Unuchek “Ini sangat langka untuk bisa melihat persembunyian canggih ‘Odad.a’ di malware mobile,”.

Dengan informasi diatas membuktikan jika virus baru ini sangat sulit untuk dideteksi karena sifatnya yang tersembunyi. Selain itu Trojan ini dapat melakukan beberapa perintah yang berbahaya.

Trojan in android, trojan on android, how to clean virus from android gadgets?, virus di ponsel android, virus paling ganas, virus paling berbahaya didunia, virus paling berbahaya di android

Berhati-hatilah Trojan berbahaya sekarang ada di Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ikhwan Noorsetyo