Spesifikasi dan Harga Gadget Terbaru

Sunday, June 9, 2013

Review Lengkap Andromax-U

Beberapa waktu yang lalu Smartfren mengeluarkan perangkat android terbarunya yakni Andromax-U dengan hisense sebagai produsen utamanya. Smartfren andromax-u merupakan generasi selanjutnya dari andromax-i yang sebelumnya menggandeng inoss sebagai vendornya.

Spesifikasi untuk smartfren andromax u terbilang mumpuni yakni dengan mengusung layar sentuh kapasitif seluas 4.5-inci dan didukung dengan resolusi 540×960 piksel ~256 ppi. Andromax-u ditenagai oleh prosesor dual-core Qualcomm MSM8625 dari snapdragon yang dipadukan dengan adanya RAM sebesar 768mb serta GPU Adreno 203.

Pada bagian kamera juga tidak kalah hebat, andromax-u memiliki kamera utama berkekuatan 8mpix yang didukung dengan lampu LED serta auto fokus dan kamera sekunder yang terletak di depan ponsel dengan resolusi 2mpix. Ponsel ini bekerja pada jaringan 2000MhZ 1x Evdo Rev.A 800/1900. Sedangkan pada urusan daya tahannya ponsel ini memiliki baterai Lithium–ion 1800 mAh.

Pada sektor penyimpanannya Smartfren andromax-u memiliki Memori penyimpanan internal sebesar 4G yang dapat diperluas dengan adanya slot microSD. Selain itu tempat penyimpanan sementara atau RAMnya sebesar 768MB. Ponsel ini berjalan pada sistem operasi android ice cream sandwich 4.0 yang dapat di-UPGRADE ke jellybean 4.1.

Spesifikasi dan harga Andromax-U:
  • Dimensi 130 x 66 x 9 mm
  • Berat 140 gr
  • Dual SIM on.
  • CDMA 2000 1x EVDO Rev A 800/1900.
  • GSM GPRS.
  • Layar sentuh kapasitif IPS 4.5-inci (540×960 piksel) (~256 ppi).
  • Memori penyimpanan internal 4GB.
  • Kamera belakang 8 MP autofokus, LED flash.
  • Kamera depan 2 MP.
  • OS Android ICS 4.0 (bisa di Upgrade ke Android 4.1 Jelly Bean).
  • Prosesor dual-core kecepatan 1.2 GHz Qualcomm MSM8625 Snapdragon.
  • RAM 768MB.
  • GPU Adreno 203.
  • Baterai Lithium–ion 1800 mAh.
Review Andromax-U
Desain
Andromax-u memiliki desain yang cukup bagus. Bodi dari ponsel ini sendiri lebih panjang dari ponsel sebelumnya Andromax-I. Bahan material yang digunakan adalah plastik  dengan sentuhan bezel berwarna metalik yang terlihat seperti logam mengitari ponsel ini sehingga terlihat lebih elegan.

Depan Smartfren andromax u Smartfren Andromax U, Harga, Spesifikasi, dan Review
Dengan layar berukuran 4.5 inch ponsel ini layak masuk dalam jajaran phablet. Ponsel ini juga nyaman digenggam dikarenakan pada bagian belakang ponsel memiliki bentuk sedikit melengkung.

Smartfren Andromax U belakang Smartfren Andromax U, Harga, Spesifikasi, dan Review

Pada bagian belakang terdapat speaker yang berada di pojok kiri, kamera berkekuatan 8mpix serta lampu LED sebagai dukungan kamera.

Konektifitas
Penerimaan sinyal ponsel ini telah didukung dengan adanya fitur Dual On CDMA-GSM. Namun jalur koneksi pada kartu GSM hanya sebatas GPRS/2G, Sedangkan koneksi CDMA menggunakan dukungan sinyal 1X dan EVDO Rev.A 800/1900MHz. Selain itu ponsel ini dilengkapi dengan Bluetooth 3.0, Wifi, USB Tethering,  microUSB v2.0, dan Portable hotspot.

Multimedia

Foto: Terdapat aplikasi bawaan foto yang memiliki tampilan seperti jellybean yang dapat menampilkan banyak foto.

Musik: Terdapat aplikasi bawaan musik yang dilengkapi dengan equalizer untuk mengatur lentang jernihnya nada. Suara yang sihasilkan relatif bagus dan lantang.

Video: Terdapat aplikasi bawaan Pemutar video yang dapat memutar video hingga resolusi 420p. Namun ponsel ini tak dapat memutar video beresolusi tinggi apabila bisa dengan tambahan aplikasi lain maka video akan terlihat patah-patah atau tersendat.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan ++
[+] Ponsel Andromax-U ini mempunyai spesifikasi yang cukup tangguh dan dapat dikatakan ponsel murah berkualitas.
[+] Kamera 8mpix dengan dukungan LED dan Auto fokus sehingga dapat mengambil foto dengan bagus.
[+] Prosessor yang digunakan sangat bagus untuk ponsel mid-range, yakni dual-core dengan clock-speed sebesar 1.2 GHz Qualcomm MSM8625dari snapdragon, hal ini memungkinkan Andromax-u untuk bermain game HD.
[+] Dual sim yang dapat aktif bersamaan.

Kekurangan --
[-] Ponsel ini menggunakan fitur dual sim tetapi masih menggunakan Teknologi Rev.A yang hanya dapat menangkap kecepatan maks 3Mbps. Sedangkan pada bagian GSM hanya didukung fitur 2G/GPRS
[-] RAM hanya 768Mb
[-] Baterai hanya 1080mah tidak tahan lama

Spesifikasi dan harga andromax-u, review spesifikasi dan harga andromax u, jual andromax-umurah, andromax gaming, android murah gaming, andromax-u kelebihan dan kekurangan






Review Lengkap Andromax-U Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ikhwan Noorsetyo