Spesifikasi dan Harga Gadget Terbaru

Thursday, December 5, 2013

Kelebihan dan Kekurangan Tablet Mito Prime T330

Mito T330 atau biasa dikenal dengan nama Mito Prime sudah mulai dipasarkan di pasaran lokal beberapa waktu yang lalu. Kehadiran tabet ini tentu menarik perhatian konsumen lokal karena perangkat ini dibekali dengan berbagai spesifikasi yang dapat dikatakan tangguh, contohnya dibekali dengan prosessor Quad Core, RAM 1 GB, dan masih banyak lagi. Meskipun tablet ini berspesifikasi tinggi tetap saja memiliki kelemahan dan keunggulannya, apa saja?

Keunggulan Tablet Mito Prime T330

Konektifitas

Mito Prime T330 sudah mendukung fitur dual sim card yang mana dapat aktif secara bersamaan. Tentunya hal itu sangat menguntungkan mengingat kebanyakan tablet lokal hanya memiliki single sim saja. Untuk SIM 1 telah didukung dengan sistim penerimaan jaringan 3G HSDPA sedangkan untuk SIM 2 hanya mendukung sistim jaringan 2G yakni GPRS dan EDGE. Tak hanya sistim jaringan yang unggul, fitur konektifitas seperti WiFi 802.11b/g/n juga dibenamkan di dalam tablet ini sebagai alternatif lain berselancar di dunia maya. Didukung juga dengan konektifitas Bluetooth yang akan memudahkan anda berbagi file/data ke perangkat lain.

Keunggulan dari tablet Mito Prime T330 yakni  didukung dengan fitur DUAL SIM yang keduanya Standby sehingga dapat digunakan secara bersamaan, layar yang dimiliki berteknologi IPS LCD yang memiliki 16 juta warna dengan kualitas resolusi Full HD maka membuat tampilan tablet Mito Prime ini tampak lebih jernih dan bagus, untuk konektivitas di dukung dengan jaringan 3G HSDPA dan juga jaringan 2G yakni GPRS dan EDGE yang memberikan kemudahaan pengguna untuk menjalankan internet dan browsing tentunya. Tidak ketinggalan di lengkapi dengan jaringan Wi-Fi yang dapat dijadiikan alternatif untuk pilihan koneksi internet, dibekali dengan baterai Li-PO berkapasitas 3500 mAH yang diklaim dapat bertahan cukup lama.

Hardware

Di sektor perangkat kerasnya, Mito Prime ini dibekali dengan prosessor berkonsep baru, yakni prosessor 2CPU + 2VPU yang memungkinkan kinerjanya setara dengan prosessor Quad Core, prosessor yang dimiliki Mito Prime T330 berkecepatan 1,2 Ghz sehingga memperlancar kinerja tablet. Selain prosessor berkonsep baru, sektor hardware lain yang juga vital perannya adalah sektor GPU dan RAM. Tablet ini mengandalkan GPU PowerVR SGX531 dan RAM berkapasitas 1 GB, dengan GPU serta RAM yang baik membuat tablet ini menjadi lebih garang kinerjanya.

Display

Layar yang dimiliki tablet ini juga terbilang bagus, yakni berbekal layar jenis IPS dengan luas 7 inci. Resolusinya pun Full HD serta mendukung 16 juta warna sehingga gambar yang dihasilkan terlihat lebih terang, dan jernih selain itu layar tetap sedap dipandang walaupun anda melihatnya dari sudut atau posisi miring.

Baterai

Tablet yang dibanderol dengan harga Rp.1.599.000,00 perunitnya ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh. Baterai dengan kapasitas 3.500 mAh memang terbilang cukup besar, tetapi bila baterai tersebut dipakai oleh tablet ini maka akan cepat habis dayanya mengingat tablet ini berspesifikasi tinggi.
Kekurangan Tablet Mito Prime T330

Kamera

Kamera yang dibenamkan dalam tablet ini bisa dibilang kurang greget. Bayangkan saja, sebuah tablet dengan spesifikasi tinggi tetapi hanya dibekali dengan dual kamera yang masing-masing hanya memiliki resolusi 2 megpaiksel dan 0,3 megapiksel.

Berikut singkatnya,
+ Hardware memadai untuk sebuah tablet lokal Gaming
+ Baterai Li-po 3.500 mAh cukup untuk mendukung kinerja tablet
+ Dual SIM card, 2G+3G
+ Layar IPS 7 inci, 16 Juta warna

- Kamera kurang baik, hanya 2 megapiksel dan 0,3 megapiksel
- Tidak menggunakan tombol virtual
- Desain terlalu simple, tak ada yang spesial
- Meskipun baterai berkapasitas besar, tetap cepat boros karena hardware spesifikasinya tinggi

Kelebihan dan Kekurangan Tablet Mito Prime T330 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown