Spesifikasi dan Harga Gadget Terbaru

Monday, February 24, 2014

Huawei MediaPad X1, Tablet Quad Core Berbobot Ringan

Huawei MediaPad X1 baru saja dikenalkan di acara Mobile World Congress 2014 di Barcelona, Spanyol. Perangkat ini merupakan sebuah tablet android yang memiliki berat sangat ringan, bahkan lebih ringan dari Asus Nexus 7 yang merupakan tablet high-end dari ASUS.

Huawei MediaPad X1


Huawei MediaPad X1

Huawei MediaPad X1 ini memiliki spesifikasi diantaranya yakni mengusung layar sentuh jenis IPS seluas 7 inci dengan dukungan resolusi sebesar 1.200 x .1900 piksel. Perangkat ini dilengkapi dengan kamera berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor Exmor R dan Autofokus serta LED Flash didalamnya. Kamera beresolusi 5 megapiksel juga disematkan pada perangkat ini yang berada di sisi depan tablet.

Tablet android ini ditenagai oleh Chipset yang dikembangkan Huawei sendiri bernama HiSilicon Kirin 910 dengan prosesor quad core 1,6 Ghz Cortex A-9 yang dipadukan dengan GPU Mali 450 dan RAM berkapasitas 2GB. Menariknya Chipset dari Huawei ini mendukung jaringan TD-LTE dan FD-LTE, tak hanya itu, tablet ini juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon.

Perangkat ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 21 hari standby dan 5 jam penggunaan tanpa henti. Tablet ini dijalankan dengan OS Android JellyBean 4.2.2.

Pemasaran Huawei MediaPad X1 

Tablet android ini kabarnya akan diluncurkan lebih dulu di negara asalnya China dan dilanjutkan di Rusia, Eropa Barat, Jepang, Amerika Latin, dan Timur Tengah.

Anda telah membaca artikel gadget Huawei MediaPad X1, Tablet Quad Core Berbobot Ringan. Terimakasih.

Huawei MediaPad X1, Tablet Quad Core Berbobot Ringan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown