Spesifikasi dan Harga Gadget Terbaru

Saturday, October 26, 2013

Virus baru menyerang e-banking di android?


Kabar-kabar tentang rentannya sistim keamanan sebuah gadget android kini kembali beredar. Setelah banyaknya laporan beberapa kabar virus yang menyerah perangkat android, kini ada lagi kabar mengenai virus jenis Trojan baru yang mengintai data log in e-banking pengguna perangkat Android, kabarnya virus ini juga telah menyebar ke berbagai negara.

Virus trojan Android/Trojan.Bank.Wroba bersembunyi di aplikasi e-banking yang diluncurkan di Google Play Store. Tentunya hal ini sangat berbahaya mengingat banyak pengguna yang mendownload aplikasi ini yang akhirnya berujung pada pencurian data log in e-banking.

Meskipun sebelumnya Bos Google Eric Schmidt telah mengklaim jika sistem operasi besutan google ini adalah OS paling aman diabdingkan dengan OS lainnya seperti iOS, bahkan ia juga membantah jika sistem operasi android memiliki keamanan yang lemah. Maraknya beberapa laporan mengenai virus yang menyerang OS ini maka tak ayal jika OS ini memiliki kelemahan dalam sisi keamanannya.

Karena sistem operasi ini bersifat "free" maka siapapun dapat mengadopsinya dan mengaplikasikannya pada perangkat mereka sendiri, hal ini tentunya membuat sebagian hacker menjadi lebih bersemangat untuk membuat virus bagi perangkat android mengingat banyaknya pengguna android di dunia ini.

Trend Micro sebagai perusahaan keamanan anti virus dan malware mengungkapkan, jika di semester pertama 2013 terjadi peningkatan persentase volume malware menjadi 2x lipat pada Android dengan jumlah 350 ribu. Jumlah itu diperkirakan akan terus meningkat pada akhir tahun hingga 1 juta malware.
keywords: virus baru android, trojan baru android, virus android 2013, virus trojan android 2013

Virus baru menyerang e-banking di android? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown